Apa itu Everyday Carry ?





Real-life scenario EDC 
Pernahkah anda penasaran apa itu everyday carry atau EDC ? Pada dasarnya arti EDC adalah benda-benda/alat yang yang dibawa setiap hari dan berguna untuk digunakan dalam keseharian. 

Benda yang paling sering digunakan sebagai EDC adalah pisau dan senter, dua benda ini sepertinya tidak bisa dipisahkan dari terminologi "Everyday Carry" untuk setiap orang. 

Seorang prepper akan selalu siap dalam menghadapai situasi yang mungkin terjadi. Mungkin anda akan terlibat dalam penyelamatan seekor kucing yang terlilit tali saat pergi ke kantor atau terlibat dalam aksi heroik menyelamatkan seseorang dari lilitan sabuk penyelamat di dalam mobil yang terbalik. 

Ada banyak skenario yang mungkin saja terjadi dan anda dapat membantu dengan benda-benda yang selalu anda bawa. Di Indonesia, membawa sebuah pisau mungkin akan menyulitkan anda dengan otoritas penegak hukum. 

Sebagai pengganti pisau, anda dapat menggunakan Doohickey® dari Nite Ize yang mempunyai berbagai fungsi seperti phillip screwdriver, mata pisau bergerigi, pembuka tutup botol dan berbagai fungsi lainnya. 

Selain itu, jenis EDC ini pun diperbolehkan untuk dibawa dalam penerbangan. Doohickey ® secara resmi termasuk dalam "Travel & Airport Friendly". 

Sebagai alat penerangan, anda dapat membawa jenis senter yang menggunakan tipe batre AA atau built-in rechargeable seperti Nitecore® TUP dengan dimensi yang kecil namun mempunyai kapasitas output sampai 1000 lumens. 

Ada banyak benda dan alat yang termasuk dalam EDC. Tidak masalah benda apa yang anda akan bawa sehari-hari, asalkan benda tersebut mempunyai fungsi dan dapat membantu anda dalam skenario yang tidak diduga.



Comments

Popular posts from this blog

Nextorch TA30C MAX Review

Nitecore MH12 Pro Review

Fenix TK20R UE Tactical Flashlight Review